Zinedine Zidane dan Enam Rahasia Kecilnya

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 4 minutes

Foto : Ligalaga.id/ Zinedine Zidane

Umpanbalik.id – Siapa yang tak kenal dengan sosok Zinedine Zidane? Legenda Real Madrid ini ternyata menyimpan rahasia kecil yang jarang diketahui orang banyak. Zizou, adalah sebuah panggilan yang tak asing bagi dirinya. Melihat level kesuksesan yang ia dapat, membuat siapapun penasaran dengan apa saja pencapaian yang sudah didapat oleh nya. 

Dikutip dari Bola.net, Zidane Berkata: “I may have had a lot of luck in my life, but I still need to find a challenge in the game”. (Mungkin saya memiliki keberuntungan berlebih di dalam hidup saya, tetapi saya tetap butuh menemukan tantangan pada permainan). Dari kata katanya saja, ia adalah sosok yang suka dengan tantangan dan memiliki semangat yang tinggi dalam menghadapi suatu masalah bagi dirinya. Tapi, ada enam hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang sosok Zinedine Zidane. Penasaran kan Sobat Sport, Simak enam rahasia kecil tentang Zinedine Zidane.

1. 19 Pertandingan Untuk 1 Trofi Kemenangan

Foto: Dailymail/Kegembiraan Zidane, bersama trofi-trofi nya

Gelar juara LaLiga 2020 merupakan gelar ke-11 Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid hanya dalam tiga setengah musim, angka yang sangat luar biasa. Tercatata dia meraih sekitar satu trofi setiap 19 pertandingan.Selain itu, ia belum pernah kalah dalam pertandingan knockout Liga Champions, dan merupakan satu-satunya pelatih yang memenangkan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut (2016, 2017, dan 2018). Tapi dalam sebuah kesempatan, Zidane mengaku lebih senang bisa juara LaLiga ketimbang Liga Champions. “Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi juara LaLiga membuat saya lebih bahagia karena LaLiga adalah tentang itu semua.”

2. Pertama Dan Terakhir, Pelatih El Real Asal Prancis

Foto juvefc.com/Profil Zinedine Zidane

Dikutip dari realmadrid.com, Real Madrid memiliki banyak pemain Perancis sepanjang sejarah berdirinya klub. Mereka juga tercatat memiliki pelatih dari 16 negara berbeda. Tapi Zidane adalah orang Prancis pertama sebagai pelatih Real Madrid. Dia pertama kali mengambil alih kursi pelatih Madrid pada Januari 2016, bertahan hingga Mei 2018, sebelum mengambil alih lagi jabatan itu pada Maret 2019. Dengan menjuarai LaLiga 2020, dia sudah memenangkan 11 trofi sebagai pelatih.

READ  EURO 2020: 5 Wonderkid Tampil Gemilang, Layaknya Sang Mega Bintang

3. Impian Copa Del Rey

Foto: Copa Del rey yang tak pernah menjamah tangan Sang Legenda

Zidane nyaris memenangkan hampir semua trofi juara yang bisa dimenangkan dalam dunia sepakbola. Mulai dari Piala Dunia dan Liga Champions hingga Ballon d’Or serta deretan gelar juara domestik lain, cuma Copa del Rey yang belum. Zidane selalu gagal juara Copa del Rey, baik sebagai pemain maupun pelatih. Zidane memang pernah memenangkan Copa del Rey pada 2014. Tapi itu sebagai asisten Carlo Ancelotti. Sebagai pelatih kepala, dia selalu gagal mengulanginya.

4. Mengikuti Jejak Sang Ayah

Foto: Reuters/Juan Medina/ Anak dari sang legenda Zinedine Zidane

Zidane adalah ayah dari empat anak laki-laki, yang semuanya telah berkarier di dunia sepakbola. Enzo (Gelandang) saat ini menjadi bagian dari Almeria UD dan berpeluang promosi dari LaLiga SmartBank, divisi kedua Spanyol. Luca Zidane (Penjaga gawang) saat ini berada di Rayo Vallecano, sementara Theo dan Elyaz dan masih di bawah umur dan masih menjadi bagian dari akademi muda di Los Blancos.

5. Most Popular Man In France

Foto : Bosscha.id/ Zinedine Zidane waktu muda

Dalam jajak pendapat tahun 2004 di surat kabar Prancis terkemuka Le Journal du Dimanche, Zidane terpilih sebagai orang Prancis paling populer sepanjang masa. Jajak pendapat tersebut tidak terbatas pada bintang olahraga tetapi juga mempertimbangkan semua tokoh masyarakat.

Dengan popularitas dunia sepak bola, membuat Zidane lebih unggul dari tokoh ikonik lainnya. Zidane menjelaskan bahwa dia bangga dengan bagaimana seseorang dari latar belakang imigran dapat menjadi yang teratas dalam jajak pendapat semacam itu. Dia menyoroti pentingnya kerukunan rasial di Prancis modern.

READ  Starter Pack ala Anak Futsal

6. Dokumenter Zinedine Zidane

Foto : Twitter.com/film documenter zinedine zidane

Pada 2006, Zidane menjadi bintang film dokumenter Prancis tentang dirinya sendiri yang berjudul ‘Un Portrait Du 21e Siecle’ (Zidane, potret abad ke-21). Film yang sangat unik ini memperlihatkan seorang kru film memfokuskan 17 kamera pada orang Prancis itu selama keseluruhan pertandingan Real Madrid melawan Villarreal pada tahun 2005. Tapi bukan itu saja yang Zidane lakukan di dunia film; dia juga membintangi film seperti Goal! II (2007) bersama para legenda seperti Sergio Ramos, David Beckham dan Thierry Henry, serta film Asterix di Olimpiade (2008).

Menjadi legenda, bukanlah hal mudah. Semua prestasi yang diraih oleh Zinedine Zidane, tidak serta merta datang begitu saja. Butuh kerja keras dan optimisme yang tinggi seperti Zizou, untuk mendapat enam rahasia kecil diatas yang langka terjadi bagi dunia sepak bola papan atas.

Ringkasan Enam Rahasia Kecil Zinedine Zidane.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait