5 Musketeer Basket Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 4 minutes

Foto: Clutchpoints.com, Peman-pemain terbaik NBA

Umpanbalik.id – Seperti lagu Marcell Siahaan yang berjudul “Takkan Terganti”, lima pemain basket ini sangat merepresentasikan lagu tersebut. Kok bisa? Kepiawaiannya dalam bermain basket, sudah tidak dapat diragukan lagi dan langka terjadi di kalangan pebasket profesional lainnya. Bisa dibilang pemain-pemain ini sangat menakutkan ketika berada di lapangan oranges yang memiliki sepasang ring di ujung lapangannya. Skill, Shooting Accuracy, Defense think, menjadi bagian terpenting dari para pemain ini. Lalu siapa sajakah mereka?

1. Lebron James

source: dbl.id

Pria yang dianggap oleh banyak penggemar sebagai artis choke paling berlebihan di liga sebenarnya adalah pemain terbaik yang pernah menginjakkan kaki di lapangan. Lebron James hanya melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mungkin dilakukan secara manusiawi. Dia lebih besar dari sebagian besar pemain di NFL, namun dia masih bergerak dengan anggun seperti penjaga paling gesit di bola basket. Selain itu, dia tidak hanya menghadapi tekanan luar biasa karena diurapi sebagai “The Chosen One” oleh Sports Illustrated saat remaja, tetapi dia sebenarnya melebihi ekspektasi tinggi yang ditetapkan untuknya. Melalui publikasi daftar ini, James rata-rata mencetak 27,5 poin Robertson-esque, 7,2 rebound, dan 6,9 steal per game Ketika orang-orang memukulnya karena tidak memenangkan kejuaraan di awal karirnya. Mereka mengabaikan bahwa dia hampir sendirian membawa skuad Cleveland Cavaliers yang tertandingi ke final NBA 2007 pada usia 22 tahun. Dan tentu saja, sejak itu dia memenangkan dua gelar Sebagai anggota Miami Heat.

2. Michael Jordan

source: inews.id

Michael Jordan adalah pemain bola basket terhebat sepanjang masa meskipun ringkasan karir bola basket dan pengaruhnya pada permainan pasti gagal dilakukan dengan adil. Sebagai atlet fenomenal dengan kombinasi unik dari kesehatan fundamental, keanggunan, kecepatan, kekuatan, kesenian, kemampuan improvisasi dan keinginan kompetitif yang tak terpadamkan. Jordan single dengan tangannya mendefinisikan ulang superstar NBA, bahkan superstar kontemporer pun mengakui posisi Jordan yang tak tertandingi. Magic Johnson berkata, “Ada Michael Jordan dan kemudian kita semua.” Daftar singkat pencapaian utamanya akan mencakup yang berikut: Rookie of the Year MVP NBA lima kali juara NBA, enam kali MVP NBA Finals, enam kali dan Sepuluh kali Tim Utama All-NBA, sembilan kali Tim Utama All-Defensive NBA Pemain Bertahan Tahun Ini. 

READ  Baim Wong, Presiden Baru untuk Klub Basket Satria Muda Pertamina Jakarta

3. Magic Johnson

source: inews.id

Salah satu kepribadian paling bersemangat yang pernah bermain di NBA pesona Johnson adalah faktor utama dalam peningkatan besar-besaran dalam popularitas liga selama tahun 1980-an. Tapi dia lebih dari sekedar senyum yang mempesona. Pengoperan Johnson di dunia lain mengatur panggung untuk tim L.A, Lakers “Showtime” yang merebut lima kejuaraan selama 13 tahun bersama franchise tersebut. Johnson 6’9 ”(menjadikannya point guard tertinggi NBA) tidak hanya mencatat assist-per-game terbaik dalam sejarah liga (11,2) tetapi juga memiliki permainan serba bisa yang luar biasa. Terkenal, ia bermain sebagai center menggantikan Abdul-Jabbar yang cedera dalam pertandingan perebutan gelar keenam final NBA 1980 sebagai rookie berusia 20 tahun. Meskipun ini tidak ada hubungannya dengan peringkatnya di daftar ini, masih luar biasa dan patut dicatat bahwa dia telah berhasil melawan HIV selama lebih dari dua dekade, membantu menghilangkan stigma AIDS melalui advokasi profil tingginya, dan meluncurkan pendekatan kedua. Berkarir sebagai wirausahawan yang membuka usaha terutama di daerah miskin dalam upaya memacu revitalisasi perkotaan. Jadi ya, Magic Johnson adalah pria yang muncul seperti Magic .

4. Wilt Chamberlain

source: mainmain.id

Tidak perlu ragu bahwa Chamberlain berhak mendapatkan lima besar pemain terbaik sepanjang masa. Prestasi mencetak golnya yang paling menonjol terjadi pada 2 Maret 1962, ketika ia memberikan 100 poin yang mencengangkan dalam sebuah pertandingan, sebuah rekor NBA yang kemungkinan besar tidak akan pernah terpecahkan. Selain kehebatannya yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam memasang poin, Chamberlain juga satu-satunya orang yang meraih lebih banyak rebound per game daripada Bill Russell (22,9) sambil rata-rata lebih banyak menit bermain per game daripada pemain mana pun dalam sejarah liga (45,8).

READ  OPINI: Olahraga Harus Pakai Masker?

5. Bill Russell

source: archievment.org

Russell adalah pemenang tertinggi dalam sejarah NBA, ia memenangkan gelar semua liga kecuali dua dari 13 musimnya sebagai anggota Boston Celtics. NBA hanya terdiri dari 8 hingga 14 tim selama periode ini, jadi merebut kejuaraan adalah prestasi yang lebih mudah secara statistik untuk satu waralaba. Tetapi bahkan fakta itu tidak meminimalkan pencapaian bersejarah Russell, Celtics telah bermain selama 10 musim sebelum Russell bergabung dengan tim, tidak pernah mencapai seri kejuaraan pada waktu itu. Namun di tahun rookie-nya, Russell benar-benar mengubah arah waralaba dan menjadikan Celtics sebagai tim paling menang di NBA. Russell adalah salah satu bek paling sengit sepanjang masa dan dia mendefinisikan kembali nilai dari tembakan memblokir, selain rata-rata 22,5 rebound per game selama karirnya.

Para musketeer bola oren di atas sangatlah menakjubkan, dikutip dari Jurnal Bola Basket UNY menurut Oliver (2009, p.13- 87) teknik dasar bola basket yaitu: menembak, mengumpan, mendribel, bertahan dan rebounding. Sedangkan menurut Ahmadi (2007, pp.13-18) teknik dasar ada empat yaitu teknik dasar mengoper bola (passing atas, passing bawah, passing dada), teknik dasar menggiring bola (dribbling), teknik dasar menerima bola, dan teknik dasar menembak bola (shooting). Untuk itu, pemain terbaik harus bisa menguasai semua teknik yang ada di bola basket. Maka, berlatih adalah kunci kesuksesan dalam pemain terbaik bola basket sepanjang masa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait