Persik Kediri Butuh Amunisi Pemain Baru

Dipublikasikan oleh Olivia Annisa
Reading Time: 3 minutes

source : bolasport.com, Persik kediri ciptakan kejutan di setiap Liga.

Umpanbalik.id – Laga keras kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia (Liga 1) semakin memaksa Persik Kediri untuk berburu pemain-pemain depan, salah satunya untuk mengisi posisi striker. Maklum saja, saat ini Persik Kediri hanya memiliki Septian Satria Bagaskara satu striker murni andalannya. Namun sayangnya pria yang kerap dapat posisi sebagai penyerang tengah tersebut seringkali absen di Persik Kediri lantaran mendapat panggilan tugas dari Tim Nasional (Timnas). Dengan situasi seperti ini, mau tak mau Persik Kediri berusaha keras mendekati para pemain yang masuk di daftar list manajemennya.

Manajemen Persik Kediri lewat media officer-nya, membenarkan bahwa Persik Kediri gencar mendekati pemain lokal yang berposisikan sebagai striker. Tetapi mereka enggan membeberkan siapa pemain yang tengah diincar. Dikutip dari beritajatim.com, “Persik Kediri memang sedang mendekati pemain baru, namun siapa itu tunggu saja sebab kita tidak berani untuk menyebut nama sebelum proses pendekatan berbuah hasil kesepakatan,” kata Anwar Bahar salah satu tim manajemen Persik Kediri.

Pelatih Persik Kediri juga terus gencar menganalisa pemain baru guna melengkapi tim mereka. Joko Susilo, menyatakan butuh tiga sampai empat pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2021. Dilansir dari Sport.tempo.co yang mengutip pernyataan langsung dari laman Liga Indonesia Baru, Joko Susilo mengatakan Persik Kediri butuh striker, gelandang serang, dan playmaker serta ia menganjurkan tiga pemain asing dan satu pemain Asia. 

Persik Kediri memastikan pemain baru asing yang datang adalah mereka yang belum pernah bermain di Indonesia. Sebab menurut manajemennya, sulit untuk merekrut pemain asing yang pernah bermain di Indonesia karena mereka telah banyak dikontrak oleh skuad lain. Merekrut pemain asing yang belum pernah berlaga di Indonesia juga menjadi rahasia keuntungan bagi Persik Kediri karena, kekuatan tim tak mudah diketahui oleh lawan di kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Selain memastikan pion emas barunya, Persik Kediri akan kembali menyusun strategi dan menggelar latihan bersama pemain baru.

READ  Ada Barang Ada Harga, Kenapa Pakaian Olahraga Pricey?

Komposisi legiun asing Persik Kediri saat Liga 1 tahun 2020, sebenarnya sangat lengkap dengan diisi oleh Ante Bakmaz dari Australia, Gaspar Vega dari Argentina, Jefferson Alves dari Brasil, dan Nikola Asceric dari Slovenia. Sayangnya skuad terstruktur ini harus gagal bermain akibat adanya pandemi COVID-19 dan keempatnya terlanjur hengkang dari tim macan putih ini.

Menentukan pemain baru saja tidak menjadi hal yang cukup bagi Persik Kediri ataupun sebuah klub sepak bola lainnya untuk memenangkan sebuah pertandingan. Ada strategi khusus yang dirancang baik dari profesionalitas pemain sendiri maupun tim dan secara keseluruhan komposisi klub. Tujuannya jelas untuk memenangkan sebuah pertandingan dan juga supaya lawan tak mudah membaca strategi yang diterapkan. Formasi sepak bola tentunya masuk kedalam taktik permainan, strategi dibutuhkan untuk mengasah kemampuan skill dan kreativitas serta improvisasi dari para pemain. Sehingga sebuah strategi dapat disebut berhasil apabila para pemainnya mampu menentukan alternatif paling mutakhir dalam sebuah pertandingan.

Mengasah skill pemain dengan menerapkan beberapa gerakan-gerakan penting juga termasuk sebuah taktik yang sangat diperhatikan. Barulah seorang pelatih dapat menentukan posisi pemain sepak bola dan juga teknik dasar dari permainan sepak bola yang dimiliki pemain menjadi penentu bagi taktik dan strategi yang dijalankan. Hal ini tentunya menjadi fokus pengembangan bagi Tim Persik Kediri, mengingat persiapan harus lebih matang sebab telah hiatus pada Liga tahun 2020. 

Striker yang dibutuhkan oleh Persik Kediri juga harus memenuhi kualifikasi penyerang tengah dengan menguasai kecepatan, teknik yang diterapkan, dan bakat yang tinggal dipoles oleh pelatih. Penyerang tengah yang dibutuhkan oleh kebanyakan klub sepak bola adalah pemain yang bisa melakukan penetrasi dan mencetak gol dari umpan bola oleh rekan sesama tim, sehingga strategi bisa tetap ballance. Striker handal pasti mampu memberi ruang pada gelandang serang dan penyerang sayap agar dapat mengalihkan perhatian pertahanan lawan.

source : Indosport.com, Tim promosi siap beri kejutan.

Untuk menghadirkan penyerang tengah yang telah banyak menguasai pertandingan tentu menjadi catatan khusus bagi kualifikasi pemilihan pemain baru di Persik Kediri. Pemain handal seperti nama Rivaldi Bawuo yang berposisi sebagai striker kemudian terus mencuat sebagai ramuan rahasia yang akan melengkapi komposisi tim Persik Kediri di Liga 1 tahun 2021 ini. Akan tetapi, manajemen Persik Kediri belum mau merilis pernyataan resmi tentang siapa yang akan menjadi pion emasnya dan wajah-wajah baru dari Tim macan putih ini. Sobat Sport,  kita tunggu saja gebrakan baru dari klub kebanggaan Kota kediri ini di Liga Indonesia tahun 2021.

READ  Ulang Tahun, Arema FC Dapat Kado Spesial Dari Presiden Klub
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait