5 Shooter Terbaik NBA: Jala Berbunyi, Riuh Penonton Berisi

Dipublikasikan oleh Defrico Saputra
Reading Time: 4 minutes

Foto: NBA.com, Posisi Stephen Curry dalam pengetahuan Warriors, naik sedikit lebih tinggi dalam buku rekor waralaba mereka

Umpanbalik.id – Dalam sejarah NBA, shooter menjadi salah satu euforia dalam ajang bergengsi ini. Bagaimana tidak, seorang yang mahir dalam memainkan perannya sebagai penembak tiga angka ini, menjadi sumbu panas dalam menghangatkan riuh penonton dan pecinta NBA itu sendiri. Three point dalam NBA, juga menjadi momen yang sangat dinanti-nanti para penggemarnya, sekaligus menjadi pembuka sorakan penonton dalam pertandingan NBA tersebut. Bisa dibilang bahwa shooter menjadi ujung tombak serangan dalam detik-detik krusial bola basket, seperti Buzzer Beater. 

Hal unik dalam permainan basket adalah jika para shooter berhasil mencetak three point dalam detik-detik krusial, sudah dipastikan akan menambah kesan istimewa dalam satu pertandingan tersebut. Dikutip dari kanal youtube Basket Junkies, Stephen Curry (Golden State Warriors Player) menembak tiga angka terakhirnya dalam lima detik waktu krusial saat melawan Orlando Magic, sekaligus menutup kemenangan timnya pada waktu itu. Lantas, siapa saja yang akan menjadi shooter terbaik di tahun ini?

1. Buddy Hield

Foto: Mainbasket.com, Buddy Hield dalam Sacramento Kings

Stephen Curry tidak lagi menjadi penembak tiga poin teratas NBA, hal itu dipegang kuat oleh seorang Buddy Hield dari Sacramento Kings. Hield adalah juara kontes tiga poin tahun lalu, mengalahkan Devin Booker di babak final dengan skor tipis, 27-26. Dia terus memamerkan keahlian menembak tiga poinnya musim ini, membuat lima atau lebih dari 25 kali dalam termasuk dua penampilan, dengan delapan tiga dan tiga kali dengan tujuh. Di antara pemain NBA aktif, Hield berada di urutan ke-32 dengan 1.095 lemparan tiga angka dan dengan cepat menaiki tangga.

READ  Lari Jauh Tanpa Ngos-Ngosan, Kok Bisa?

2. Damian Lillard

Foto: dailyspin.id, Lillard tempil memesona dalam Bubble NBA

Menjadi lawan Stephen Curry dalam deep three nya, Damian Lillard menjadi penembak selanjutnya setelah  Buddy Hield. Penjaga Portland Trail Blazers telah melakukan setidaknya lima lemparan tiga angka dalam permainan sebanyak 25 kali, membuat enam atau lebih 14 kali dengan delapan tembakan dua kali. Dengan 16 pertandingan tersisa dan rata-rata 4,1 hasil dari jarak 3 poin per kontes, Lillard sedang dalam perjalanan untuk melampaui karir tertingginya 270 tiga kali dalam satu musim. Jika dia memainkan setiap pertandingan, dia bisa memiliki antara 278 hingga 279 pada akhir tahun.

3. Duncan Robinson

Foto: ridiculousupside.com, Pemain Dua Arah Panas Duncan Robinson Telah On Fire Dengan Sioux Falls Skyforce

Shooter terbaik ketiga, jatuh kepada Duncan Robinson. Dalam kampanye NBA, ia menjadi salah satu yang ditakuti dalam musim ini. Gagal direkrut Michigan, membuat ia semakin percaya diri untuk meningkatkan skill tembakan tiga angka nya. Dia saat ini mengangkat 8,5 3-pointers malam sementara menjatuhkan 3,5 pada regular. Dia hampir otomatis dari mana saja, mampu keluar dari layar dan membuat tembakan 3 poin dalam peluang menangkap dan menembak untuk Heat. Meskipun musim tertinggi untuk tembakan 3-poin yang dibuat dalam permainan “hanya” tujuh, ia memiliki 13 pertandingan dari lima atau lebih tiga termasuk tujuh kali dengan enam atau lebih.

4. Zach Lavine

Foto: Ontapsports.net, Zach LaVine telah keluar sejak 16 April karena protokol Kesehatan dan Keselamatan NBA

Bangkit dari keterpurukan, Zach Lavine menduduki posisi ke empat dengan tembakan-tembakan dahsyatnya. Ia menyingkirkan reputasi Slam Dunk Champion-nya untuk menjadi salah satu penembak jitu NBA yang paling menakjubkan. Ia berhak diundang ke pameran All-Star Weekend, walaupun hasil three point contest-nya menjadi salah satu yang terendah pada kompetisi tersebut .Penjaga Chicago Bulls ini telah membuat 3,4 kali tiga kali dengan 8,2 percobaan per game. Secara keseluruhan, dia telah membuat setidaknya lima tembakan 3 poin dalam sebuah permainan. 11 kali musim ini, termasuk dua kali dengan tujuh dan kemudian masing-masing sekali dengan delapan, sembilan dan 10.

READ  Bingkisan Sepatu Edisi Khusus D’Angelo Russel, dari Li-Ning

5. Joe Harris

Foto: dailynews.com, Joe Harris membahas rekan tim barunya

Sebagai peringkat bertahan, Joe Harris telah lama menjadi salah satu penembak 3-point terbaik di NBA,. Dia memenangkan kontes 3-Point 2019 selama All-Star Weekend, mencetak 25 dan 26 poin di dua putaran. Di antara banyak sorotannya, Harris telah membuat lima atau lebih tiga kali dalam 13 pertandingan musim ini, termasuk sekali dengan delapan dan dua kali dengan tujuh dibuat dalam satu pertandingan. Pemain berusia 29 tahun itu adalah satu-satunya pemain NBA yang masuk dalam 5 besar dengan tembakan 3-point dan persentase 3-point. Stephen Curry mungkin mendapatkan sebagian besar tinta, tetapi orang harus bertanya-tanya bagaimana jadinya jika Harris (6,6 percobaan 3 poin per game) diizinkan untuk mengambil 12,1 percobaan dari luar busur seperti superstar Warriors.

Dikutip dari Jurnal Tentang Analisis Gerakan Three Point Universitas Negeri Malang, dari beberapa jenis shooting, three point shoot sangat penting peranannya dalam permainan bola basket karena dapat menghasilkan poin maksimal yaitu tiga angka. Three point shoot mampu memberikan hasil yang maksimal, hal itu telah terbukti seperti data statistik yang diperoleh dari website resmi National Basketball Association (NBA) di musim 2015-2016. Bagaimana Sobat Sport, sepertinya Stephen Curry harus menelan pil pahit dalam musim ini untuk tidak dicatat dalam Dashboard Best Shooter Rankings 2021. Siapapun orangnya, three pointers tetap mampu membunyikan “jala ring” untuk para penggemarnya.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Cetak

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Popular Posts
Komentar Terbaru
Sahwahita: Bener banget, Sobat ...
agam_ray: Wah ngeriiiik bgt...
Sahwahita: ia sobat sport, masi...
Sahwahita: Terima Kasih sobat s...
Sahwahita: terima kasih sobat s...
Sahwahita: benar banget sobat s...
Agung Fajar Pribadi: Skill individu pemai...
Risca Nabella: Info begini sangat m...
Hikmah: Wow baru tau, banyak...
wilda: Baru tau ada begini ...
joon: benar bangettt...
Avi Sena: Club sepakbola perem...
Avi Sena: Penalti Panenka mema...
Avi Sena: cukup dengan satu ci...
Fianda Briliyandi: Artikel yang bagus, ...
Hikmah: Aku tim lari pagi si...
Hikmah: Baru tau aku macam2 ...
Hikmah: Taufik dulu emang an...
Lisa: Keren banget! Bener ...
A WordPress Commenter: Hi, this is a commen...
Semua Hashtag

Post Terkait